Profil

Pendahuluan

Anak adalah investasi masa depan, tidak hanya untuk orang tuanya saja melainkan juga investasi umat manusia, merekalah yang akan menjadi pewaris kehidupan setelah kita, membekali mereka dengan memberikan pendidikan terbaik adalah satu satunya cara untuk mempersiapkan mereka menyambut kehidupan di masa depannya.

Saat ini pendidikan di indonesia hanya menyuguhkan pendidikan bagi anak anak, tapi belum dengan pendidikan orang tua. Padahal pendidikan terbaik justru lahir dari rumah, dari para orang tua yang memahami cara mendidik yang baik. Orang tua dengan pemahaman pendidikan anak yang baik akan menghasilkan anak-anak dengan masa depan yang baik. Karenanya pendikan anak yang juga di dampingi dengan pendidikan orang tua menjadi lebih penting dibandingkan dengan hanya menyelenggarakan pendidikan anak semata.

Kami meyakini bahwa pendidikan terpadu, yang melibatkan anak dan orang tua adalah sebuah konsep pendidikan yang sempurna karena keberhasilan anak di masa depan tidak hanya ditentukan oleh dimana dia bersekolah, dan bagaimana anak di didik di sekolah, jauh lebih dari itu, peranan orang tua dalam mendidik dan mengasuh jauh lebih berpengaruh bagi mereka. Karenaya sekolah orang tua menjadi hal yang juga penting disamping menyediakan pendidikan bagi anak anak.

Bee kids hadir sebagai alternatif pendidikan di Indonesia, bukan mejadi bengkel anak-anak namun menjadi partner pendidikan anak. Kami meyakini bahwa yang paling berhak dan paling besar pengaruhnya dalam pendidikan anak adalah orang tua itu sendiri, dengan keyakinan tersebut maka konsep pendidikan seharusnya adalah pendidikan partisipatif yang melibatkan orang tua sebagai obyek sekaligus subyek pendidikan kami.

Visi dan Misi Kami:

Visi Kami:

Pada tahun 2024 Menjadi sekolah alam modern, dengan metode pembelajaran berbasis karakter dan teknologi otak terkini, yang mengintegrasikan antara pendidikan Anak dan keluarga.

Misi Kami :

  1. Menciptakan pendidik dan konsultan pendidikan yang unggul dan kompeten
  2. Menyelenggarakan pendidikan berbasis karakter yang terintegrasi dengan nilai nilai islam, dan disesuaikan dengan perkembangan psikologi anak.
  3. Menyediakan sarana pembelajaran tentang kependidikan dan pengasuhan bagi orang tua siswa dan masyarakat.

Nilai Nilai Bee Kids

Mengambil filosopi dasar lebah, kami ingin menjadi sekolah yang memberi manfaat seperti lebah, dengan karakter pendidik seperti lebah dan menghasilkan lulusan yang bermanfaat seperti madu. setidaknya ada 10 karakter yang dimiliki oleh lebah dan menjadi karakter para pendidik bee kids baik karakter pribadi, karakter berorganisasi maupun karakter mendidik diantaranya yaitu:

  1. Eksploratif (penjelajah), seekor lebah mampu menjelajahi semua daerah dan semua wilayah untuk menemukan sumber madu.
  2. Sensitif (peka), seekor lebah mampu merasakan dari mana datangnya aroma yang mengindikasikan tempat yang menyimpan madu.
  3. Selektif (teliti) dia mampu memilih, tempat mana yang layak dihinggapi.
  4. Komunikatif (mudah melakukan hubungan), dia berkomunikasi dengan lebah lain saat menemukan sumber madu.
  5. Kreatif (mampu mencipta), dia menciptakan rumah sebagai tempat berbagi.
  6. Konstruktif (membangun), perilakunya selalu membangun, bukan merusak.
  7. Produktif (menghasilkan), Menghasilkan produk madu, pollen dan lilin yang sangat berguna.
  8. Komitmen (terpercaya), terpercaya untuk menghasilkan produk bermutu tinggi.
  9. Terorganisir (tersusun), mereka mampu menghimpun diri dengan rumusan tugas yang jelas dan pasti
  10. Advokatif (melindungi), loyal dan mampu melakukan pembelaan dan perlawanan bila diganggu.

Anak anak bagi kami

Produk utama dari lebah adalah madu, tidak hanya manis rasanya, namun kaya akan manfaat, dia bisa menjadi obat bagi yang meminumnya. Begitu pula anak anak, mereka tidak hanya manis namun juga investasi yang kaya manfaat bagi orang tua dan lingkungan di sekitarnya, dia tidak hanya manis di lihat namun juga menjadi penyejuk mata, dan pelembut hati bagi orang tuanya.

Anak anak sedianya fitrahnya memang baik, namun lingkungan pulalah yang menentukan nasib di masa depannya, seperti hadits Rasulullah bahawa setiap anak terlahir dalam keadaan suci, orang tuanyalah yang menjadikan dia menjadi nasrani atau majusi.

Anak anak terlahir dengan potensi kebaikan, namun potensi itu sangat ditentukan oleh bagaimana lingkungan bersikap kepadanya, kami hanya ingin memberikan sebuah lingkungan dan pendidikan yang tepat bagi mereka, sesuai dengan fitrah yang telah dianugrahkan kepada mereka. Hingga kelak anak anak itu bisa menunjukkan kepada dunia betapa besar manfaat mereka bagi kehidupan.

Anak anak perlu dibekali dengan pendidikan akidah agar mereka memiliki kekokohan iman dan prinsip hidup yang sesuai dengan fitrahnya, mereka perlu juga diberikan bekal karakter untuk mengarungi beratnya kehidupan dan bekal sukses masa depannya, mereka juga perlu dibesarkan dan dididik dengan pendidikan yang sesuai dengan psikologi dan perkembangan otak mereka agar pembelajan bukan menjadi aktivitas yang membosankan tetapi menjadi aktivtias yang menyenangkan.

Apa yang membuat kami berbeda

  • Kami menstimulus 6 Dimensi kebutuhan hidup manusia, seperti Spiritual, Intellegencia, Emosi, psikologi, fisik, dan character
  • Berbasis Sentra, membuat pengajaran menjadi lebih dinamis dan menyenangkan
  • Parenting Class, kelas rutin bagi para orang tua
  • Outing Class, Pendidikan di luar kelas secara berkala, sebagai media pengenalan anak akan fenomena dan situasi lingkungan sekitar.
  • Dongeng, Sebagai sarana menstimulasi berbagai kecerdasan dan psikologi anak.

Karakter yang dibangun:

Kami mengembangkan 16 karakter utama yang kami yakini akan mampu mengantarkan mereka menuju kesuksesan hidup, 16 karakter tersebut yaitu :

  1. Taqwa
  2. Hormat
  3. Jujur
  4. Sabar
  5. Ikhlas
  6. Toleransi
  7. Disiplin
  8. Kerja Keras
  9. Kreatif
  10. Mandiri
  11. Demokratis
  12. Rasa Ingin tahu
  13. Bersahabat/komunikatif
  14. Kasih sayang
  15. Peduli
  16. Tanggung Jawab

Penutup.

Demikian Profil ini kami buat, semoga menjadi bahan informasi yang bermanfaat bagi Anda, keberhasilan kami sangat tergantung atas bantuan kerjasama dan kontribusi semua pihak, oleh karena itu kami terbuka dengatn bantuan, kontribusi, saran dan masukan untuk kemajuan Bee Kids Kedepan, atas perhatiannya  kami ucapakan terimakasih.

Tinggalkan komentar